Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO), menandatangani kesepakatan kerja sama bersama Dyandra Promosindo dan Jakarta International Expo untuk menggelar PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Acara ini dihadiri langsung oleh Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko, Ketua Umum PERIKLINDO, Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, dan Ralph Scheunemann, Marketing Director PT. Jakarta International Expo.

Seremoni penandatanganan ini menjadi awal dari sosialisasi pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show yang akan dilaksanakan pada 12 – 22 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Kendaraan listrik telah beredar luas dan akan menjadi kendaraan masa depan,” ujar Ketua Umum Periklindo, dalam keterangannya.

Bersamaan dengan kesepakatan kerja sama, PERIKLINDO juga menunjukkan keseriusan dalam mendukung program pemerintah dalam hal percepatan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KBLB).

Bertepatan dengan hari Pahlawan 10 November, Ketua Umum PERIKLINDO menyerahkan penghargaan kepada dua perguruan tinggi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Gajah Mada (UGM) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 1 Mejayan, Madiun.

Penghargaan ini diberikan atas inovasi ketiga nya dalam penelitian dan pengembangan kendaraan listrik. SMK PGRI 1 Mejayan memperkenalkan kendaraan listrik yaitu Mobil Toko Kampung Pesilat untuk keperluan UMKM. Tim Nogogeni dari ITS berinovasi dan merintis ekosistem kendaraan listrik.

Sedangkan Tim Arjuna dari UGM memiliki pencapaian yang tidak kalah membanggakan, dengan prestasi di ajang internasional yaitu Formula Society of Automotive Engineers (FSAE).

“PERIKLINDO mengapresiasi pencapaian dari generasi muda yang mendukung pengembangan kendaraan listrik, Kami percaya di masa yang akan datang Indonesia akan menjadi negara yang diperhitungkan di bidang kendaraan listrik,” tutup Ketua Umum PERIKLINDO.

Sumber: https://www.suara.com/otomotif/2021/11/10/175843/periklindo-siap-gelar-pameran-electric-vehicle-show-2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.