Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), Dyandra Promosindo dan Jakarta International Expo meneken kerja sama untuk menggelar pameran Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang dihelat pada 12 – 22 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pameran Electric Vehicle Show merupakan wujud keseriusan industri dalam memajukan sektor otomotif nasional khususnya di bidang kendaraan listrik dan industri pendukungnya, sekaligus mendukung pemerintah dalam program percepatan kendaraan listrik berbasis baterai.

“Kendaraan listrik telah beredar luas dan akan menjadi kendaraan masa depan. Menyikapi hal ini, Dyandra Promosindo berterima kasih kepada Periklindo dan Jakarta International Expo atas kepercayaannya untuk bekerja sama mewujudkannya melalui Periklindo Electric Vehicle Show,” kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, dalam siaran pers, Rabu.

“Ini adalah langkah kami bersama untuk berkontribusi dan mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik. Kami mengajak seluruh elemen industri kendaraan listrik untuk ikut serta di gelaran Mei 2022,” kata Hendra Noor Saleh.

Kendaraan listrik tidak terbatas hanya untuk mobil, namun commercial vehicle, motor, sepeda listrik, aftermarket, dan seluruh industri komponen kendaraan listrik lainnya, dari hulu hingga hilir.

Melalui acara itu, diharapkan dapat memberi edukasi dan meningkatkan kepahaman masyarakat mengenai kendaraan listrik, serta mendukung peningkatan industri kendaraan listrik, industri kreatif serta UMKM yang menjadi program pemerintah.

Inovator mobilitas masa depan

Periklindo juga memberikan penghargaan kepada generasi muda di jenjang Sekolah Menengah Atas dan Perguruan Tinggi atas pencapaian mereka dalam berinovasi di bidang kendaraan listrik.

Ketua Umum Periklindo DR. H. Moeldoko menyerahkan penghargaan kepada dua perguruan tinggi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Gajah Mada (UGM) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 1 Mejayan, Madiun.

Penghargaan itu diberikan atas inovasi ketiganya dalam penelitian dan pengembangan kendaraan listrik. SMK PGRI 1 Mejayan memperkenalkan kendaraan listrik yaitu Mobil Toko Kampung Pesiilat untuk keperluan UMKM.

Tim Nogogeni dari ITS berinovasi dan merintis ekosistem kendaraan listrik. Sedangkan Tim Arjuna dari UGM memiliki pencapaian yang tidak kalah membanggakan, dengan prestasi di ajang internasional yaitu Formula Society of Automotive Engineers (FSAE).

PT Smoot Motor Indonesia sebagai salah satu anggota dari Periklindo juga menyerahkan total 10 unit motor listrik kepada ketiga pemenang penghargaan Inovator Muda Mobilitas Masa Depan.

“Kami harapkan kepada para penerima penghargaan untuk tetap menjaga semangat dalam mengembangkan industri kendaraan listrik di Indonesia dengan terus melakukan inovasi,” kata CEO PT Smoot Motor Indonesia, Irwan Tjahaja.

Sumber: https://otomotif.antaranews.com/berita/2514077/dyandra-periklindo-gelar-electric-vehicle-show-pada-mei-2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.